Kini Telah Hadir GibGro Panen

GibGro 20 SP (Group) Mockup - R01

Apa itu GibGro Panen?

Saat ini PT Nufarm Indonesia meluncurkan GibGro varian baru, yaitu GibGro Panen dengan kandungan asam giberelat 20 %. GibGro Panen ini merupakan penyempurna dari GibGro 10 SP yang sebelumnya sudah ada. GibGro Panen dibuat dalam formulasi yang sama, yaitu Soluble Powder (SP) atau berbentu tepung berwarna putih yang dapat terlarut sempurna jika dilarutkan dalam air. Kemasan GibGro Panen dibuat dalam sachet ukuran 1 gram yang dikemas dalam inner box (kotak) berjumlah 40 sachet dalam 1 kotak.

Lalu apa bedanya dengan GibGro 10 SP?

GibGro Panen memiliki kandungan lebih tinggi, yaitu 20 % yang memiliki peranan berbeda dengan GibGro 10 SP. Jika GibGro 10 SP berperan dalam proses keberhasilan penyerbukan, meningkatkan jumlah bulir per malai saat fase awal keluar malai, maka GibGro Panen berfungsi untuk memaksimalkan proses pengisian gabah sehingga mampu meningkatkan jumlah gabah bernas, mengurangi gabah hama dan mampu meningkatkan hasil panen serta rendemen beras giling.

Kapan waktu aplikasi GibGro Panen?

Rekomendasi penggunaan GibGro Panen adalah pada saat fase pengisian gabah. Umur aplikasinya berbeda tergantung varietas yang ditanam. Dibawah ini adalah contoh aplikasi GibGro 10 SP dan GibGro Panen pada padi varietas Ciherang. Pada varietas Ciherang, rekomendasi GibGro Panen digunakan pada umur 80 HST.

Waktu Aplikasi

Berapa takaran/dosis penggunaan GibGro Panen?

Takaran rekomendasi GibGro Panen adalah 20 sachet per Ha. Jika digunakan dengan tanki sprayer ukuran 15 gram, rata-rata penggunaan petani adalah 20 tanki per ha, maka penggunaan GibGro Panen adalah 1 sachet per tanki.

Jadi, tunggu apa lagi, segera gunakan GibGro Panen untuk memaksimalkan hasil panen padi anda.

HRY

2 thoughts on “Kini Telah Hadir GibGro Panen

    1. GibGro dapat digunakan untuk tanaman tahunan seperti Durian untuk mempercepat pertumbuhan pada usia vegetatif (belum berbuah) dan meningkatkan bobot buah pada usia generatif (sudah berbuah) Gunakan setiap 2 minggu sekali 1 sachet 1 tanki (14-15 liter) pada bagian daunnya

      Like

Leave a comment