Manfaat GibGro 10 SP

Seputar GibGro 10 SP

GibGro 10 SP merupakan ZPT atau Zat Pengatur Tumbuh yang mengandung asam giberelin 10 % yang berfungsi untuk meningkatkan hasil panen tanaman padi dan jagung, baik dari sisi kuantitas maupun kualitas.

Produk ini sudah dikenal dan digunakan secara luas oleh petani padi dan jagung di sentra-sentra komoditi padi dan jagung di seluruh Indonesia. Bahkan di beberapa wilayah tertentu, sudah menjadi produk wajib yang harus diaplikasikan di tanaman padi untuk membantu meningkatkan potensi hasil tanaman padi. Saat ini petani jagung sudah mulai melirik produk ini untuk digunakan di tanaman jagung mereka untuk meningkatkan hasil panen jagung pipil mereka.

GibGro 10 SP dikemas dalam kemasan sachet 1 gram yang sangat menarik dan praktis digunakan. Setiap 40 sachet dibuat 1 rangkaian dan dikemas dalam 1 kotak atau inner box. Petani dapat menyesuaikan kebutuhan GibGro 10 SP sesuai dengan lahan yang dimilikinya.

Gibgro Group 2
Kemasan Gibgro 10 SP

Manfaat Nyata Penggunaan GibGro 10 SP

Dari hasil percobaan yang sudah dilakukan oleh PT Nufarm Indonesia, selaku pemegang pendaftaran produk GibGro 10 SP dan pihak eksternal, yaitu Institut Pertanian Bogor (IPB), menunjukkan hasil yang konsisten, bahwa produk GibGro 10 SP mempunyai manfaat sebagai berikut :

  1. Gibgro 10 SP meningkatkan produksi per hektar rata-rata 20 % dengan hanya menggunakan 40 sachet per hektar untuk dua kali aplikasi.
  2. Penggunaan Gibgro 10 SP terbukti meningkatkan tambahan pendapatan lebih dari Rp. 5 juta per hektar.
Grafik
Grafik Rata-Rata Peningkatan Hasil Produksi Padi dengan Menggunakan Gibgro 10 SP (Sumber : Laporan Penelitian Kerjasama PT Nufarm Indonesia dengan IPB-2005)

Cara Aplikasi GibGro 10 SP

Anjuran aplikasi GibGro 10 SP untuk tanaman padi yaitu diaplikasikan sebanyak 2 kali, yaitu pada umur 45 Hari Setelah Tanam (HST) dan 65 HST.

Takaran penggunaan sangat praktis, yaitu 1 sachet per tanki semprot ukuran 15 liter. Rata-rata kebutuhan untuk satu hektar yaitu 20 sachet per aplikasi atau 40 sachet (1 kotak) per hektar untuk dua kali aplikasi.

Aplikasi pada umur 45 HST atau fase primordia padi sangat penting, bertujuan untuk mempersiapkan potensi keberhasilan penyerbukan dan pembuahan serta menambah potensi ukuran/panjang malai padi. Aplikasi pada fase ini juga membantu keserempakan berbunga, sehingga meningkatkan potensi keberhasilan pembungaan padi.

Aplikasi pada umur 65 HST berfungsi untuk memaksimalkan proses pengisian gabah, sehingga mengurangi gabah hampa/hampa punduk, bobot bulir padi lebih tinggi, padat dan berisi.

Untuk memaksimalkan hasil dan daya tahan tanaman terhadap penyakit, dianjurkan aplikasi GibGro 10 SP dicampur dengan fungisida Sinergy 300 EC dengan takaran 250 ml/Ha untuk membuat tanaman lebih sehat dan hasil lebih dahsyat.

aplikasi
Waktu Aplikasi GibGro 10 SP pada Tanaman Padi

Anjuran aplikasi Gibgro untuk tanaman jagung direkomendasikan sebanyak tiga kali aplikasi, yaitu umur 20 HST, 40 HST dan 65 HST, dengan takaran 1 sachet per tanki semprot ukuran 15 liter dan direkomendasikan dicampur dengan fungisida Sinergy 300 EC dengan takaran 250 ml/Ha.

Gibgro jagung

Jadi, tunggu apa lagi? Segera gunakan GibGro 10 SP dan buktikan sekarang juga!!!

HRY

106 thoughts on “Manfaat GibGro 10 SP

Leave a comment